Sunday, January 4, 2015

Pegunungan Ijen Banyuwangi

Dalam perjalanan touring ke Bali pada liburan akhir tahun 2014 kemarin, saya terpaksa menginap di Ketapang karena pada saat sampai di dermaga penyeberangan saya melihat antrian kendaraan roda dua maupun mobil serta bus yang sangat padat. Lagipula jam sudah menginjak pukul 6 sore maka saya putuskan untuk menginap terlebih dahulu sekalian esok paginya saya ingin menikmati jalur tanjakan ke pegunungan Ijen sebelum menyeberang ke Gilimanuk.
Seperti kawasan pegunungan yang lain, kontur jalan dan keindahan alam yang tersaji tak pernah membosankan bahkan pemandangan alam seperti inilah yang membuat saya ketagihan untuk melakukan perjalanan menggunakan motor..
Jarak Ijen dari Banyuwangi pun tidak terlalu jauh hanya sekitar 35 km. Disekitar jalur menuju Ijen pun ada beberapa tempat wisata antara lain desa Kampung Osing, Perkebunan Kalibendo, serta pemandian alam Taman Suruh..

Berikut suasana jalan di pegunungan ijen