Wednesday, February 5, 2014

PACITAN - Eksotika Perjalanan

menjelang masuk kota kediri
Touring ini saya lakukan selama 4 hari 3 malam dengan rute Surabaya-Pacitan-Gunung Kidul-Yogyakarta pp, dimulai sejak hari Rabu 29/1/14 hingga Sabtu 1/2/14. Namun dalam postingan ini saya hanya berbagi sedikit pengalaman perjalanan di kawasan Pacitan. Untuk trip Yogyakarta dan Gunung Kidul bersama istri, saya sudah share pada postingan sebelumnya.

Berangkat dari Surabaya jam 08.00 melewati jalur Mojoagung-Pare-Kediri-Tulungagung rasanya membosankan dengan lalu lintas yang cukup padat. Namun selepas Tulungagung barulah nampak bukit-bukit pepohonan rindang dengan arus lalu lintas yang lengang, dd mulai membuka kaca helm menikmati udara segar sambil merasakan nikmatnya berkendara dengan rileks..

Sebelum memasuki Trenggalek saya mengambil arah kiri melewati Karangan-Dongko-Panggul-Lorok-Pacitan.
Sepanjang kurang lebih 116 kilometer sejak dari pertigaan Karangan hingga Pacitan merupakan jalur yang selalu dirindukan para bikers.., tanjakan naik turun disertai kelokan yang tajam dengan panorama alam yang indah, sambil merasakan performa mesin tunggangan yakni Kawasaki Eliminator keluaran tahun 2001, saya benar-benar merasa terpuaskan oleh track jalanan disini..

view persawahan

Belum seluruh track di jalur sepanjang 116 km ini beraspal mulus, kira-kira 30% nya masih rusak lumayan parah (sedang dalam perbaikan), namun saat memasuki kawasan Panggul Lorok hingga Pacitan jalanan sudah beraspal hotmix muluuuuss...

perbaikan jalan

kelokan tajam dengan aspal yang mulus

PLTU Sudimoro

sego kucing lorok pacitan

menuju arah pracimantoro untuk lanjut ke yogyakarta