Friday, August 29, 2014

Jalur Alternatif dari Karanganyar ke Ngawi

Dalam perjalanan pulang menuju Surabaya setelah tiga hari solo touring dengan jalur Surabaya-Pacitan-Solo-Karanganyar saya mencoba melalui jalur alternatif ini setelah mendapat informasi dari seorang kerabat di desa Kemuning yang sempat saya kunjungi.

Dari Kemuning ke Ngawi bila melalui jalur ini jarak yang ditempuh sejauh 60 km melalui wilayah Sine - Jogorogo - Paron dengan kondisi jalan beraspal yang cukup baik. Dengan kontur jalan naik turun dengan kelokan yang tidak terlalu tajam serta arus kendaraan yang lengang membuat saya merasa rileks menikmati indahnya pemandangan pedesaan di kanan kiri jalan..

Memasuki kecamatan Jogorogo hingga Paron Ngawi kondisi jalannya lebih lebar dan beraspal sangat baik dengan kontur yang mendatar serta lurus tidak banyak belokan.
Di lain waktu apabila saya melakukan perjalanan ke Jawa Tengah lagi saya pasti akan kembali memilih jalur ini daripada melewati Sragen yang banyak berjumpa dengan kendaran besar truk dan bus..


daerah Kemuning

kawasan Sine

masuk Jogorogo

wilayah Paron