Thursday, January 8, 2015

Dono Guest House - Ubud Bali

Setelah seharian berkeliling di beberapa tempat wisata dan beranjak dari desa Penglipuran mulailah hujan turun lumayan deras. Namun saya tidak khawatir karena telah menyiapkan jas hujan dan tas bawaan saya pun cukup aman terlindung dari air.

Tujuan saya adalah kawasan Ubud dan bermalam disana. Memasuki wilayah Ubud curah hujan bukannya mereda tapi malah semakin deras bahkan genangan air cukup mengkawatirkan untuk motor.
Di kawasan Ubud sebenarnya terdapat banyak sekali pilihan tempat menginap tetapi saya tidak dapat leluasa memilih karena kondisi hujan yang sangat lebat. Saya hanya mencari tempat menginap sesegara mungkin agar bisa istirahat dan yang tak kalah penting adalah tersedianya lahan parkir untuk motor.

Saya mendapatkan sebuah tempat yang bernama "Dono Guest House". Lokasinya sedikit masuk lorong namun tersedia tempat untuk motor. Tarifnya pun sesuai dengan anggaran saya yakni kisaran 200-250rb. Yang penting saya bisa mandi air hangat dan segera tidur..

Esoknya baru saya bisa menikmati suasana Dono Guest House yang ternyata cukup bersih dengan taman-taman sederhana namun nampak asri..
Terdapat kurang lebih 12 kamar yang mayoritas dihuni oleh wisatawan asing..

Berikut suasana di Dono Guest House