Wednesday, January 7, 2015

Danau Beratan di Bedugul Bali

Setelah menikmati keindahan Danau Tamblingan dan Danau Buyan, saya melanjutkan perjalanan menuju Danau Beratan yang terletak di kawasan Bedugul tepatnya di desa Candikuning kecamatan Baturiti.

Sempat mengalami sedikit masalah pada motor, beruntung ada sebuah bengkel yang menjual part yang saya perlukan meskipun harus memperbaiki sendiri karena pada saat itu tepat hari raya Kuningan sehingga tidak ada mekanik yang bekerja.

Dibandingkan dengan dua danau sebelumnya, Danau Beratan adalah yang terbesar dan paling banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya tepat di pinggir jalan provinsi Denpasar-Singaraja sehingga mudah dijangkau oleh kendaraan..

Di tengah Danau Beratan terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.
Fasilitas yang ada juga sangat memadai dengan toilet yang bersih, taman yang indah serta kios-kios pedagang souvenir yang tertata rapi. Kita pun bisa menyewa perahu boat maupun sampan untuk mengelilingi danau yang jernih ini..