Wednesday, April 16, 2014

Spare Parts Kawasaki Eliminator BN175

Sebagai penunggang motor yang spesies nya relatif sedikit di Indonesia seringkali kita dipusingkan dengan spare parts orisinal, itulah hal yang saya alami selama ini.

Motor yang saya miliki adalah Kawasaki Eliminator BN175 keluaran tahun 2001, karena usia motor yang bisa dibilang cukup renta maka mau tidak mau saya harus mengganti beberapa parts yang mengalami kerusakan maupun yang telah aus karena termakan usia dan memang sudah waktunya untuk diganti.

Di dealer ataupun bengkel resmi Kawasaki kadang tidak tersedia stok spare parts yang saya butuhkan.., harus inden terlebih dahulu itupun belum tentu barangnya dipastikan akan tersedia.. mumet tho kalo begitu...

Namun agar motor tetap bisa menggelinding saya mengakalinya dengan mencari persamaan parts dari jenis motor lain yang spare parts orisinalnya nya lebih banyak tersedia, jika kepepet yaa gak ada salahnya menggunakan parts aftermarket..

Beberapa parts Kawasaki Eliminator BN175 berikut persamaan / substitute nya..
- Kampas Rem depan              : Honda Supra X125, Kawasaki KLX 150
- Kampas Rem belakang          : Suzuki Thunder 125
- Piringan Cakram                    : Ninja 150R
- Gir depan 16T                       : saya menggunakan 15T (honda GL100)
- Gir belakang 42T                   : Ninja 150R
- Rantai 428H / 130 mata         : aftermarket
- Kabel Kopling                        : Honda Tiger
- Oli tanpa ganti filter                : 1 L
- Oli dengan ganti filter              : 1,2 L
- Oli (mesin kosong)                 : 1,4 L
- Bohlamp H.4                         : aftermarket
- Karburator Mikuni BS28       :

Apabila kawan bikers ada yang mengetahui lebih banyak tidak ada salahnya untuk berbagi menambahkan informasi agar lebih bermanfaat untuk pengguna motor Kawasaki Eliminator..
Salam..