Thursday, April 3, 2014

Benteng VAN DER WIJCK Gombong Kebumen

Benteng Van der Wijk berada di Gombong yang berjarak 30 km dari Kebumen ke arah barat. Pada saat saya sampai lokasi jam 17.00 benteng ini sudah tutup. Jam operasional untuk wisata benteng dibuka mulai pukul 08.00 - 16.00.
Namun karena kebaikan petugas jaga saya dapat diijinkan masuk, mungkin karena kasian melihat saya datang dari jauh-jauh dan sendirian pula hehehe...
Di dalam lokasi benteng Van der Wijk terdapat beberapa wahana wisata diantaranya,
         - Taman Bermain Anak
         - Kolam Renang
         - Kereta Kelinci
         - Kereta Atas Benteng
         - Gedung Diponegoro
         - Penginapan






terdapat penginapan di dalam area benteng

gedung diponegoro

arena bermain untuk anak-anak

kolam renang yang bersih

Setelah dari benteng Van der Wijk saya segera mencari penginapan yang sesuai dengan anggaran yang saya miliki karena penginapan di area benteng ini room rate nya kisaran 300rb rupiah.
Akhirnya saya mendapatkan penginapan di Hotel Cadaka yang terletak pinggir jalan raya gombong.


kamar tempat saya menginap seharga 75rb rupiah