Wednesday, April 2, 2014

Benteng Van den Bosch Ngawi

Weeitz.. ada tanggalan merah 28 smpai 31 Maret.., sangat disayangkan jika waktu terbuang begitu saja.., touring..? pasteeh..!! Sudah saya rencanakan sebelumnya untuk mengunjungi beberapa lokasi di area Jawa Tengah. Namun karena satu arah perjalanan target pertama yang saya kunjungi adalah Benteng Van den Bosch yang berada di kota Ngawi.

Berangkat dari Surabaya jam 7 pagi (setelah berpeluk cium dengan anak istri) saya memulai perjalanan dengan motor kawasaki eliminator melalui jalur Surabaya - Bojonegoro - Cepu - Ngawi. Sudah sukup lama saya tidak melewati jalur ini, ternyata perkembangan pembagunan jalan sebagai sarana transportasi cukup bagus, hanya di beberapa titik saja aspal masih ada yang bergelombang dan berlobang, namun secara umum jarak sepanjang 182 km saya melaluinya dengan cukup nyaman dan lancar selama kurang lebih 4 jam.

Sesampai di alun-alun Ngawi saya bertanya pada seseorang letak Benteng Van den Bosch (warga sekitar menyebutnya benteng pendem). Tidak sulit mencari lokasi benteng ini, dari alun-alun lurus ke arah pasar raya Ngawi kemudian belok kanan luruuus.. nampaklah pintu gerbang masuk Benteng Van den Bosch.

Hanya membayar biaya parkir 2000 rupiah saja, namun seperti biasa saya memberi sedikit lebih kepada penjaga agar bisa diijinkan untuk membawa motor masuk ke dalam benteng. Puas sekali bisa melongok ke semua sudut benteng Van den Bosch ini.











Setelah dari benteng Vand den Bosch di Ngawi ini saya melanjutkan perjalanan dengan tujuan selanjutnya adalah kota Ambarawa..