Tuesday, February 4, 2014

PANTAI BARON dan PANTAI NGOBARAN - Gunung Kidul [4]

Pantai Baron
Setelah dua hari terpuaskan oleh eloknya pantai Indrayanti, Pok Tunggal dan Timang, selanjutnya kami berkemas dari Rumah Keong untuk menuju Stasiun Tugu Yogyakarta karena sang istri akan menuju kota Malang untuk suatu keperluan dengan menumpang KA.Malioboro Expres.
Karena masih memiliki cukup waktu maka kami memilih jalur menyisir pinggir pantai hingga ke Parangtritis, setiap lokasi pantai selalu kami sempatkan untuk singgahi walau cuma sebentar sekedar mengamati suasana. Beberapa pantai lainnya yang sempat kami datangi adalah pantai Sundak, Slili, Krakal, Drini, Sepanjang, Kukup, Baron, Ngrenehan, Nguyahan serta Ngobaran.

salah satu sudut pantai baron yang menyerupai telaga








Jarak lokasi masing-masing pantai tersebut saling berdekatan berkisar 2-10 kilometer saja, akses jalannyapun sudah sangat bagus sehingga mudah dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat, bahkan beberapa bus wisata pun nampak berseliweran.
Pantai terakhir yang kami kunjungi adalah Pantai Ngobaran, disini sekaligus kami sempatkan untuk beristirahat sebelum perjalanan berlanjut.

Pantai Ngobaran



Setelah dirasa badan kembali segar maka kami lanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta melalu pesisir pantai sampai ke Parangtritis. Panorama di jalur ini sangat mempesona ditunjang jalanan aspal yang sangat mulus.

jalur menuju parangtritis dengan aspal yang mulus
deretan pantai di gunung kidul yang kami kunjungi