Thursday, August 13, 2015

Senja di Bukit Kapur Socah Bangkalan Madura

Bagi sebagian besar masyarakat Madura keberadaan bukit kapur ini mungkin sudah biasa saja namun tidak demikian bagi saya. Kesan saya bukit kapur yang berada di desa Jaddih kecamatan Socah Bangkalan ini begitu menawan, bekas garukan penambangan kapur semakin memberikan kesan kokoh pada dinding-dinding bukit. Dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan kota Bangkalan.

Di area bukit yang memisahkan desa Jaddih dengan desa Parseh ini juga terdapat goa peninggalan Jepang yaitu Goa Pote yang bisa di akses apabila pengunjung ingin masuk kedalamnya.

Dan uniknya lagi, masih di area perbukitan kapur ini, terdapat kolam renang yang bersumber dari air alami. Banyak pengunjung yang memanfaatkan kolam renang ini untuk rekreasi bersama keluarga, tentunya memiliki kesan tersendiri berenang di area terbuka ditengah perbukitan kapur..

Apabila datang ke lokasi ini pada siang hari sebaiknya tidak lupa membawa payung karena masih minimnya pepohonan. Pada saat berada di Bukit Kapur Socah ini sengaja saya memilih waktu sore hari karena memang ingin menikmati senja di atas bukit..




kolam renang dikelilingi perbukitan kapur