Saturday, January 2, 2016

Eksotisme Jalanan di belahan barat Sumbawa

Setelah sebagian besar wilayah Lombok sudah saya kunjungi, kini giliran pulau di sebelahnya yaitu Sumbawa. Karena keterbatasan waktu yang saya miliki maka seperti biasa saya jelajah sedikit demi sedikit dari waktu ke waktu.

Liburan akhir tahun kali ini saya gunakan untuk mengunjungi Sumbawa Barat, merasakan secara langsung eksotisme dan eloknya pemandangan di daerah ini.
Jalanan yang beraspal sangat mulus serta lalu lintas yang lengang dengan pemandangan kanan kiri berupa perbukitan serta perkebunan dan peternakan membuat saya benar-benar merasa dimanjakan oleh alam..
Meskipun tidak banyak lalu lalang kendaraan namun perlu diwaspadai adalah keberadaan sapi/kuda di pinggiran jalan karena bisa saja tiba-tiba mereka menyeberang tanpa toleh kiri kanan.. :)

Sayangnya sangat susah mencari bahan bakar pertamax disini, terpaksa selama dua hari berada di kawasan ini motor Kawasaki Z250 yang saya kendarai minumnya yaa premium.

Beberapa momen yang sempat saya abadikan..








Peternakan Kuda




Masjid Agung Darussalam di Taliwang

Pantai Poto Batu


Pelabuhan Benette

Pantai Maluk

Kawasan Newmont